Selasa, 06 Desember 2011

Musik membangun karakter manusia

Musik merupakan bunyi yang diterima oleh manusia yang memiliki nada, ritme dan keunikan tersendiri. Musik ini memiliki banyak macam, sesuai dengan daerah khas masing-masing musik itu dilahirkan. Sesuai dengan namanya musik ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, otak maupun jiwa.

Pada bagian ini saya akan menjelaskan bagaimana musik bisa membangun karakter manusia. manusia memiliki panca indera salah satunya adalah telinga, bagian ini dapat menikmati musik. Beberapa musik dapat mencirikan karakter penikmatnya. Contohnya seperti musik reggae yang terkesan ramah dan santai, musik klasik yang terkesan anggun dan penuh wibawa, musik jazz yang terkesan penuh semangat dan riang, adapula musik rock yang terkesan lebih agresif.

Ini dikarenakan rangsangan yang diterima dapat merangsang sistem saraf kerja pada otak, terlalu sering kita mendengarkan musik tersebut, semaakin sering pula otak kita terbiasa dengan musik tersebut, sehingga penikmat musik dapat memiliki karakter yang berasal dari musik yang sering didengarkannya.

semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar